Tuesday, October 11, 2016

RESEP MIE HIJAU HOMEMADE

MIE HIJAU HOMEMADE

Karna anakku sudah mulai tertarik kalo ada yang makan mie instan, jadi aku berinisiatif untuk cari-cari resep mie homemade yang aman untuk anak-anak. Akhirnya aku menemukan resep mie hijau homemade di instagram, maaf aku lupa untuk mencatat sumbernya karna terlalu bersemangat buat mencatat resepnya, buat si empunya resep mie hijau homemade ini aku ijin share resepnya ya..


MIE HIJAU

Bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi (me : cakra)
2 sdm sagu
1 sdm garam
3 butir telur
200 gr sawi hijau, blender dengan sedikit air, peras lalu saring dan ambil sarinya kurang lebih 100-150 ml                

Cara membuat :
  1. Dalam wadah campur terigu, sagu, dan garam. Aduk rata.
  2. Campur air sari sawi hijau dengan telur, aduk rata. Tuang campuran tersebut sedikit demi sedikit kedalam tepung sambil diuleni.
  3. Uleni adonan sampai tercampu rata. Giling mie sampai ketebalan yang diinginkan, lalu potong-potong dengan menggunakan pisau. (Bila punya penggiling mie, bisa digunakan. Karna aku ga punya, jadi giling dan potong nya manual saja)
  4. Setelah digiling, jika tidak mau langsung digunakan bisa disimpan diwadah tertutup lalu masukkan kedalam kulkas, bisa tahan kurang lebih 2-3 hari.




Hasil dari menggiling dan memotong manual, jadi bentuknya ga rata



EmoticonEmoticon